Solusi Semua Kebutuhan Anda
Header Image Gudang Info

Inilah Bahaya Mengeluh Terhadap Pekerjaan

Knowledge - 28 March 2018

Bagikan

Mengeluh tentang banyak hal di kantor, baik tentang banyaknya pekerjaan, rekan kerja yang nyebelin, bahkan tentang isu-isu “politik” di kantor, kadang sedikit melegakan. Namun, mengeluh tentang pekerjaan ternyata membawa dampak buruk.

Riset dalam European Journal of Work and Organizational Psychology, yang dikutip laman Mirror, menunjukkan bahwa mengeluh mengenai hal-hal buruk di kantor sebenarnya justru membuat Anda sulit melupakannya dan kembali menikmati pekerjaan. Selain itu, beberapa hal ini membuat Anda merugi bila terus-terusan mengeluh dengan pekerjaan di kantor.

Tidak dipercaya rekan kerja
Kebiasaan mengeluh di tempat kerja, lambat laun akan diketahui oleh semua rekan kerja, bahkan atasan Anda. Kalau sudah seperti ini, Anda akan dinilai sebagai sosok pengeluh yang tak bisa mengatasi masalah. Sehingga ketika Anda memiliki ide-ide baru, maka ide cemerlang anda itu tidak akan dipercaya. Mereka tidak yakin anda dapat mewujudkan ide-ide brilian karena kebiasaan Anda yang gemar mengeluh.


Sulit berkembang
Orang yang suka mengeluh adalah orang yang hanya memikirkan apa yang ada dihadapannya saat ini, tanpa melihat peluang positif di depannya. Orang-orang seperti ini akan sulit berkembang. Baik berkembang dari segi wawasan, pengetahuan maupun keterampilan. Wajar jika orang-orang seperti ini juga sulit untuk naik jabatan. Mendapat promosi pun juga tidak layak, karena sering mengeluh.


Kurang Dihormati
Mungkin Anda di perusahaan memegang jabatan yang lumayan tinggi dan memiliki bawahan. Tetapi jika anda selalu mengeluh terkait dengan kondisi kerjaan, maka bawahan anda tidak menghormati anda lagi.


Untuk itu, bila Anda memiliki mimpi atas pekerjaan, kurangi mengeluh dan selalu berpikir positif. Namun, apabila Anda benar-benar tidak mampu lagi melanjutkan pekerjaan, Anda bisa beralih profesi sebagai pengusaha. Dengan demikian, Anda bisa lebih bebas dan bisa mengatur semau yang Anda inginkan.


Apabila Anda membutuhkan pembiayaan untuk modal usaha Anda, ajukan kebutuhan modal usaha Anda di www.dicicilaja.com. Cukup menggunakan BPKB motor/mobil Anda, biaya cicilan di dicicilajacom lebih panjang, plafond tinggi, dan di bawah naungan oleh perusahan yang sudah berpengalaman di bidangnya selama puluhan tahun. KLIK DI SINI.

Info Terpopuler


Hot Line
Hotline
08111465005