Solusi Semua Kebutuhan Anda
Header Image Gudang Info

Kisah Ali, Karyawan yang Banting Setir jadi Bos Rongsokan dengan Omzet 500 Juta

Knowledge - 11 December 2017

Bagikan

Memiliki usaha sendiri adalah impian bagi sebagian besar orang. Jenis usaha yang biasanya menjadi idaman adalah toko sembako, restoran, dan toko keperluan sandang. Berbeda dengan kebanyakan orang, Ali justru memiliki menjalankan usaha rongsokan sebagai bisnis utamanya.


Dikutip dari merdeka.com, kisah Ali bermula ketika dirinya berhenti bekerja sebagai pegawai swasta pada tahun 2006 karena ingin menjadi pengusaha. Lika liku usahanya dimulai dari berjualan bakso keliling, warung kopi, hingga akhirnya ia bertemu pengusaha barang bekas di tahun 2008.


Dengan modal Rp 5 juta dari pendapatan usaha berdanag bakso dan warung kopi, Ali memutuskan untuk membeli barang bekas dari para pemulung di sekitar rumahnya di kawasan Jakarat Utara. Ia lalu menjulan barang bekas tersebut ke pengepul yang lebih besar.


Dari situlah keuntungan Ali terus belipat hingga Ali terus mengambangkan usaha rongsokannya. Kini Ali telah memiliki lahan untuk produksi dan 15 orang pegawai. Saat ini Omzet yang Ali peroleh sudah mencapai Rp 300 juta. Selain itu, Ali bisa membeli rumah dan menyekolahkan anak-anaknya.


Info Terpopuler


Hot Line
Hotline
08111465005