Solusi Semua Kebutuhan Anda
Header Image Gudang Info

Modal Yakin, 2 Kuli Bangunan Ini Sukses Bisnis Properti di Jepang dan Jadi Juragan Es Krim di Indonesia

Knowledge - 15 December 2017

Bagikan

Bak dongeng, dua kuli bangunan ini tak pernah menyangka nasibnya seberuntung sekarang. Kesuksesan keduanya tak terlepas dari keyakinan, percaya diri, dan sifat yang haus belajar.

Sanawi, pria asal Blora, Jawa Tengah ini mengawali karier sebagai kuli bangunan. Pekerjaan itu terpaksa menjadi pilihannya mengingat pendidikannya yang hanya menginjak kelas 1 SD. Bahkan menulis dan membaca pun belum bisa.

Namun kini Sanawi sukses menjadi juraga es krim dengan omzet Rp 1,5 miliar per bulan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bermodalkan uang pinjaman dari temannya sebesar Rp 60 ribu, Sanawi mencoba peruntungan dengan berjualan es krim. Seharian berkeliling menggowes gerobak es krim, Sanawi berhasil mendapatkan keuntungan sebesar Rp 150 ribu.

Sedikit demi sedikit keuntunga didapatkan Sanawi kian bertambah, akhirnya Sanawi memutuskan beralih profesi menhadi distributor es krim. Kini, ia sudah memiliki 700 mitra yang dilayani melalui 27 subdistributor es krim miliknya maupun hasil kongsian di beberapa kota di Kalimantan, Makassar, Manado, Batam, dan Jakarta. 

“Orang mau sukses itu ada empat kuncinya: URIP, yakni Usaha, Rukun, Iman, dan Percaya diri. Tetapi, kita juga tetap harus menerima masukan dari orang lain,” tuturnya dikutip dari Tribunnews.

Sama dengan Samawi, Mahmudi juga mengawali karier sebagai kuli bangunan. Mahmudin nekad mencari peruntungan dengan mengikuti program magang ke negeri sakura (Jepang) pada tahun 20117. Di Jepang, Mahmudi rela melakukan apa saja demi memenuhi kebutuhannnya. Pria asal Tulungagung, Jawa Timur ini pernah menjalan profesi sebagai cleaning service hingga kuli bangunan.

Bersama temannya yang memiliki latar belakang mengenai bisnis properti, Mahmudi mendirikan sejumlah perusahaan properti di Jepang. Namanya sudah tersohor di kalangan pengusaha properti khususnya di Indoenesia dan Jepang. 


Info Terpopuler


Hot Line
Hotline
08111465005