Solusi Semua Kebutuhan Anda
Header Image Gudang Info

Nadine Chandrawinata, Sukses Menjadi Traveler Hingga Didapuk Jadi Duta Bahari

Knowledge - 28 November 2017

Bagikan

Nadine Chandrawinata merupakan traveler wanita yang sukses. Nadine—begitu dirinya akrab disapa—terus mengepakkan sayap menjadi traveler. Perempuan berdarah Jerman ini gemar bertualang menjelajah Indonesia dan dunia, baik gunung maupun laut.

Hobinya bertualang membuat Nadine juga sempat membawa menjadi pembawa acara travel di sejumlah program televisi. Selain itu, Nadine juga terus mengampanyekan pariwisata Indonesia lewat sejumlah film bertajuk petualangan yang ia bintangi.

Bukan hanya sekadar traveling, Nadine juga membawa misi untuk penyelamatan lingkungan. Kakak dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini konsen untuk menjaga kelestarian laut Indonesia. Bahkan Nadine bersama sejumlah teman-temannya membangun ‘Sea Soldier’ sebagai langkah untuk mengajak masyarakat sadar akan pentingnya menjaga laut Indonesia.

Kepedulian Nadine Chandrawinata terhadap isu-isu pelestarian lingkungan membuatnya kerap didapuk sebagai duta wisata. Nadine kembali didaulat sebagai Duta Wisata Bahari untuk Forum Taman Wisata Dunia (WTP Forum). Pendaulatan itu diberikan pada Jumat (18/11/2017) lalu.

Dengan status barunya ini, Nadine berharap destinasi-destinasi wisata di Indonesia semakin mendunia. "Saya fokus di pelestarian, saya berharap dengan kerjasama ini bisa lebih terdengar lagi Indonesia punya segalanya, tinggal bagaimana mengelola, menjaga dan mempromosikannya," kata Nadine seperti dikutip Okezone.com.

Selain itu, belum lama ini, Putri Indonesia 2005 itu bahkan menjadi perwakilan Indonesia untuk Tourism Advocate untuk Tourism New Zealend di Indonesia. Penobatan itu diberikan langsung oleh Regional Manager South & South East Asia Tourism New Zealand, Steven Dixon. Dalam misi tersebut, Nadine akan menjelajah New Zealand selama 10 hari.

Terpilihnya Nadine Chandrawinata menjadi Tourism Advocate bagi Selandia Baru diharapkan akan membawa peningkatan turis Indonesia ke Selandia Baru. Selama 4 bulan terakhir, Selandia Baru mengalami pertumbuhan turis sebanyak 80 persen. Dengan adanya Tourism Advocate ini, New Zealand Tourism barharap makin banyaknya turis Indonesia yang datang ke sana.

"Selama 10 hari Nadine akan diajak untuk menjelajahi beberapa daerah seperti Churchchrist, Mount Cook dan Queenstown," ungkap Steven seperti dikutip dari detikcom.

Sosok Nadine bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin sukses menjadi traveler. Kuncinya traveling bukan hanya sekadar jalan-jalan, tapi juga harus memiliki tujuan dan misi untuk kebaikan alam. 

Info Terpopuler


Hot Line
Hotline
08111465005