Solusi Semua Kebutuhan Anda
Header Image Gudang Info

Terungkap! Ini Penyebab Orang Indonesia Doyan ‘Ngaret’

Knowledge - 10 January 2018

Bagikan

Budaya jam karet atau ‘ngaret’ seakan melekat dengan orang Indonesia. Tak sedikit yang memberi cap ‘orang Indonesia’ kepada orang yang tak tepat waktu. Berikut penyebab ‘ngaret’ melekat sama orang Indonesia.

Tidak mau berkeinginan untuk memperbaiki diri

Dikutip dari Bisnis.com, seorang sosiolog mengungkapkan jika kemauan masyarakat untuk memperbaiki diri masih rendah. Terutama untuk lebih menghargai waktu.

Mencontoh para elitnya

 Sama seperti masyarakat pada umumnya, para elite politik pun belum bisa betul-betul menjadi contoh yang baik. Misalnya, para elite politik masih datang terlambat saat rapat atau bahkan siding kabinet.

Baca juga: Saatnya Jadi Axi! Dan Jadilah Pahlawan Bagi Keluarga

Mengganggap remeh waktu

Kadangkala kita sering menganggap remeh waktu dengan kata lain sih nggak disiplin waktu. Misalnya, saat Anda memiliki janji dengan seseorang pukul 3 sore, jarak ke lokasi bisa ditempuh dengan perkiraan 30 menit atau bahkan lebih cepat. Namun, Anda malah menunda-nunda waktu keberangkatan. Padahal, situasi jalanan nggak menentu dengan kemacetan. Pada akhirnya, macet menjadi alasan. Hmm…

Untuk menyiasatinya, ubahlah kebiasaan Anda menjadi lebih disiplin waktu. Karena kedisiplinan merupakan hal utama untuk menata kehidupan Anda. Terutama bila pekerjaan menuntut Anda ‘berkejaran’ dengan waktu.

Namun, bila Anda bukanlah tipe orang yang mau ‘diatur’ waktu, cobalah mencari pekerjaan yang ‘mengatur’ waktu. Salah satu contohnya menjadi AXI Adira. AXI adalah salah satu program bagi mereka yang menginginkan tambahan penghasilan tanpa mengganggu pekerjaan utamanya. 

Menjadi AXI sangat menguntungkan. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, anggota AXI akan diberi fasilitas lain seperti kartu ACM (Adira Club Member) gratis, mendapatkan poin business reward hingga jalan-jalan ke luar negeri. 

Untuk mendapatkan penghasilan dan fasilitas menarik tersebut anggota AXI cukup menawarkan dan mengarahkan nasabah yang membutuhkan pembelian atau pinjaman produk MAXI ke situs www.dicicilaja.com via smartphone atau gadget yang dimiliki.

Info Terpopuler


Hot Line
Hotline
08111465005